hati vs sahabat


Tangisan malam…
Ilusi malam…
Semua pikiran yang belum tentu kebenarannya
kini silih berganti memenuhi isi otak dan hati

apa?
apa yang salah?
siapa?
siapa yang bersalah?
Tak ada satu pertanyaan yang dapat dijawab.

mungkin aku yang bersalah
menganggapmu lebih dari sahabat
menganggapmu makhluk yang bisa menggantikan mereka
pria yang ada sebelum kamu

kamu unik
kamu berbeda
tapi aku suka
saat aku dapat melihatmu dari sisi yang berbeda
dari sisi positif seluruh dirimu

Tapi sekarang…
siapa yang salah?
yaa..mungkin aku.
mungkin aku salah menganggapmu lebih
mungkin aku salah telah masuk dalam dirimu
dan memang aku lah yang paling bersalah

dulu kita kenal dengan cara yang baik
kita bersahabat dengan baik-baik
tapi kenapa sekarang berubah?
salahkah hati kita?atau hanya hatiku?
jika hatiku bersalah
aku akan menghukumnya

tidak perlu kau pergi tanpa alasan
jika hatiku bersalah
sehingga aku kehilangan sahabat
sahabat yang mengajarkan banyak hal tentang hidup
maka katakan.

aku bukan orang yang egois
yang memaksakan hati
untuk kehilangan sahabat
bukan itu yang aku cari

kembali lah ke beberapa bulan lalu
lupakan semua yang telah terjadi
dan kembali menjadi sahabatku
itu yang aku mau

aku tidak akan melakukan hal-hal konyol
aku menyayangi sahabatku
aku ingin sahabatku kembali
dan lupakan masalah hati
jika itu membuatmu pergi

tetap menjadi tuan krab dan spombob
tetap menjadi merah tua busuk
tetap menjadi yang kemarin
dan tetap menjadi sahabat untukku

berharap


Sayang…
tidak ada satu alasanpun kenapa rasa itu bisa ada
rasa sayang yang terasa ada
namun, gak ada yang bisa memberikan alasan

sekuat rasa khawatir saat kau terluka
sekuat aliran darah saat kau menatap
sekuat detakan jantung saat kau menyentuh
saat kau bertanya mengapa rasanya sekuat itu?
mungkin karena rasa sayang lebih kuat dari itu.
tapi jika kau bertanya kenapa aku sayang.
gak akan pernah ada alasan.

kenapa kita bisa mengenal?
kenapa kita bisa sedekat ini?
dan kenapa kita bisa berada disini?
dan saat 1 pertanyaan itu kau lontarkan.
aku menjawab, tapi mungkin kau tidak mendengarnya.
karena aku sayang. kenapa?
gak ada alasan kenapa rasa bisa tumbuh dari hati.

mungkin aku akan bertanya
tapi aku merasa sesak saat kalimat itu akan muncul
aku berteriak dalam hati tapi kau tidak mendengarnya
heeyy…., aku ini siapa untuk mu?
tolong ceritakan dan jelaskan tentang semuanya
supaya aku tau apa yang harus aku lakukan
apakah berjalan di tempat yang sama?
apakah berlari untuk mencari akhir yang berbeda?
atau berlari ke belakang untuk melupakan semuanya?

mungkin kamu takut kejadian masa lalu akan berulang
dan mungkin aku akan lebih takut dari kamu
yaaa…pasti.
aku takut dan sangat takut ketika merasa sakit
disakiti seseorang yang jahat bagi ku
dimasa lalu.
namun saat ini jika aku harus pergi
aku takut, takut menyakiti
dan jika itu terjadi apa bedanya aku dgn seseorang yang jahat dimasa lalu ku?

saat ini aku hanya ingin satu titik terang muncul
dan menjelaskan apa yang seharusnya aku lakukan
agar tidak menyakiti dua hati
hatiku dan hatimu

sayang kok “begitu”


Sayang kok begitu? O_O
kok begitu? -_-”
Begitu maksanya, begitu posesifnya, begitu ngaturnya, begitu perhatiannya, begitu begitu dan banyak begitu begitu yang lainnya,
Yang kalo disebutin semua pasti jadi begitu panjangnya dan begitu lebarnya
๐Ÿ˜€

Sayang….,
satu kata yang membungkus banyak arti dan definisi tergantung dari sisi orang yg menyampaikan.
Mungkin temen yang hobinya curhat mulu pasti selalu bilang
“Katanya dia sayang tapi kok telat”
“katanya sayang tapi kok maksa”
“katanya sayang tapi kok lebih penting temennya dibanding aku”
“katanya sayang tapi susah banget dibilangin”
dan bla bla bla bla….,katanya sayang tapi kok begitu
๐Ÿ˜€

Katanya sayang tapi kok masih ada aja ya yang maksain khendak sendiri, maunya diturutin.
Sebenernya sayang itu apa sih.?
Jangan karena memaksakan “rasa sayang” orang lain jadi ngehindar dari kamu loh.
Sayang itu kan berarti sama dengan kebhagiaan.
Bukan berarti harus merampas kebahagiaan orang yang kita sayang.
malah kalo sayang sama seseorang pasti kita pengen orang yang kita sayang bahagia kan?

Malah kadang karna terlampau sayang ada yang bilang begini
“Aku sayang sama kamu,dan nggak ada yang boleh deket sama kamu kecuali aku. nggak ada yg boleh jadi pacar kamu kecuali aku”
HAH?APA ITU NAMANYA SAYANG?

Kalo kisah sama sahabat begini
“kalo dia sama kamu nggak jadian maka kita hanya teman biasa dan kalo kamu sama dia jadian maka kita bukan siapa-siapa”
WOOW…., sebegitunya kah yang namanya sayang?
kok maksa sih?
Apakah sayang itu jadi maksa.

Jangan salah mengartikan sayang dong…,
Kalo sayang sama seseorang mending tanya kan apa yang bisa membuat org yang kita sayang bahagia.
kalo mama bilang
“mama bahagia kalo kamu udah dapet gelar sarjana”
oopppss……,
๐Ÿ™‚

dan….., SAYANG KOK “BEGITU”
๐Ÿ˜€

salah rasa


ada apa dengan bagian yang secuil ini
yang bisa meneteskan air mata dan menggetarkan jiwa
aku merasa seperti anak kecil yang merengek menginginkan permen
apa aku seperti orang yang haus kasih sayang?
saat kamu berkata aku aneh
ya aku memang aneh
aneh karena telah menyayangi seseorang yang aku sebut “kamu”
mungkin aku salah beranggapan kau memiliki rasa sama denganku
mungkin aku salah mencoba menjadi bagian dari dirimu
mungkin aku salah merasa memilikimu
aku terjebak dalam rasa yang aku tidak tau apa namanya
ya… aku bukan siapa-siapa untukmu
jika kau ingin pergi dari waktu yang hampir 100 hari ini
pergilah…
tolong jangan lihat air mata ini menetes

Inilah Hati


Hati…
ini lah hati itu
hati yang terombang ambing dalam rasa
yang tidak tau ada diarah mana

Hati…
ini lah hati itu
yang selalu merasa tegar
yang selalu menentang ke kosongan

Hati…
ini lah hati yang selalu merasa
merasa masih hidup dari masa lalu
dan hidup dalam keadaan dimana dia beranggap telah ove on

Hati…
ini lah hati yang berbohong
yang ternyata masih hidup dalam masa lalu
yang masih merasakan kerinduan dari masa lalu

Hati…
ini lah hati yang sakit
yang dapat meneteskan air mata
yang dapat menggetarkan jemari
saat hati teringat masa lalu

Hati…
ini lah hati yang menutupi rasa
menutupi dengan rasa bahagia yang bohong
kala bersama yang lain

Hati…
ini lah hati yang terombang ambing rasa
yang merasa telah hidup dalam diri seseorang
namun mati kala ia menyakiti

Hati…
ini lah hati yang salah mengartikan rasa
rasa yang dulu kuanggap hidup kembali karena mu
tapi mungkin aku salah

kamu kamu kamu


ada semua perbedaan diantara kita
ada semua rasa kala kita bersama
Kita memang berbeda
namun bukan berarti harus berpisah
Perbedaan yang membuat aku
aku butuh kamu

mungkin aku sayang
namun rasa benci ku mungkin lebih besar
aku benci
saat aku harus merasakan jantung ini berdetak
berdetak berbeda dari yang biasa kurasakan
mungkin aku memang benci
saat aku merasa rasa itu menghujam jiwaku

mungkin kamu
mungkin kamu
yang membuatku terjatuh
terjatuh dalam rasa yang kian membara
yang menghanguskan rasa kecewa
yang dulu pernah ada

aku mungkin membenci kamu
membenci apa yang ada pada dirimu
namun semua itu
hal yang ada pada dirimu
membuat aku semakin…
sayang padamu
semakin merindukan kamu

Karena Otosan (lagi)


ehh..bener gak sih kalo kangen itu bisa jadi demam?
Kata nenek sih gitu.
Mamak tadi bilang kalo aku tadi malam tidur nya gelisah dan biasanya itu tanda kalo aku mau sakit.๐Ÿ˜€
Emang dari dulu begitu, Kalo mau demam pasti gelisah tidurnya
dan gelisah itu karena ada penyebabnya kan?
apa karena kangen?
sepertinya iya.
Yaa.., tadi malam aku bermimpi.
Bermimpi ketemu otosan (ayah) terus aku nangis sejadi-jadinya dan aku marah besar.
Mungkin itu cuma mimpi tapi itu nyata untuk aku.
Yaa…itu fakta ungkapan hati aku.๐Ÿ˜ฅ
Aku nangis karena otosan tidak datang di lebaran tahun ini.
2 x lebaran otosan tidak ada disamping aku.
Bahkah nomor handphone nya juga gak aktif sampai saat ini (saat tulisan ini diposting)
Aku marah…,aku sedih….,
Karena cuma itu harapan aku ditahun ini.
Kemana?otosan kemana?haah?
Harus aku sakit lagi baru otosan datang?
Ini udah nyaris sakit loh.
Harus aku terkapar ditempat tidur dengan infus ditangan lagi baru otosan datang?
heeyy…kenapa otosan diam?
haaah?
aku kangen otosan